Fitur Terbaru Instagram

Anda penggiat sosial media Instagram? Jika iya tentu Anda akan sering menggunakan fitur-fitur yang tersedia. Nah tentu semakin kesini Instagram akan memperbaharui dan menambah fitur-fiturnya.

Apa Saja fitur terbaru Instagram? Yuk simak ulasan berikut ini:

Fitur Terbaru Instagram

Fitur Terbaru Instagram Stories

Berikut ini beberapa fitur terbaru Instagram stories pada beberapa tahun terakhir di antaranya adalah:

  • Superzoom

Instagram stories menghadirkan sebuah fitur yang bernama Superzoom, dimana fitur ini memungkinkan membuat adegan dramatis seperti sinetron yang didukung dengan background suara tertentu.

Cara penggunaan fitur Superzoom cukup mudah, tinggal lakukan perekaman menggunakan instagram stories, lalu pilih Superzoom dan pilih area yang akan dizoom secara dramatis. Anda bisa menyimpan video tersebut atau membagikannya langsung di instagram stories.

Baca Juga: Cara Menghubungkan Story Instagram Dengan Facebook

  • Face Filter Halloween

Ada juga filter wajah ala dandanan bertema Halloween di instagram stories. Fitur filter wajah Halloween ini membuat wajah Anda didandani seram dan unik bertemakan Halloween yang memang erat dengan kesan horror alias seram.

Beberapa riasan yang bisa Anda coba antara lain, Zombie dengan wajah luka-lukam Vampire, kabut asap dan berbagai stiker yang mendukung kesan seram. Fitur Halloween bisa digunakan saat Anda mengunggah instagram story, jangan lupa gunaka kamera depan Smartphone Anda.

  • Rewind

Fitur Rewind hadir untuk diaplikasikan di Instagram Stories. Berbeda dengan boomerang yang terus mengulang gerakan dalam video, fitur rewind ini memutar perekaman dari akhir ke awal video. Anda bisa langsung mencoba fitur tersebut di Instagram stories.

Caranya buka insgram stories, lakukan perekaman sekaligus mengaktifkan fitur rewind. Hasilnya, video instagram stories Anda akan merekam dari akhir ke awal video.

  • Hashtag di Intagram Stories

Jika memasukkan hashtag sebelumnya hanya bisa dilakukan saat memposting unggahan feed di instagram, saat ini Anda juga bisa menambahkan hashtag di instagram stories. Hashtag akan muncul sebagai stiker yang dapat mempercantik instagram stories Anda.

Penambahan hashtag di instagram stories juga memungkinkan stories Anda bakal bisa dicari seperti halnya postingan feed yang menambahkan hashtag. Selain itu, saat ini Anda juga bisa mengikuti (follow) hashtag tertentu

Fitur Terbaru Instagram – Dark Mode

Fitur ini adalah pembaruan yang diberikan Instagram pada awal bulan Oktober 2019. Instagram Dark mode membuat tampilan instagram menjadi hitam atau gelap, yang berfungsi untuk menghemat daya baterai smartphone penggunanya.

Untuk mengaktifkan instagram dark mode, Anda harus masuk ke pengaturan atau settings instagram. Pilih display, lalu aktifkan night mode. Anda kemudian akan diarahkan mendownload instagram versi beta di Google Play Store.

Instagram versi beta itulah yang digunakan untuk menampilkan instagram dengan tampilan dark mode. Setelah terunduh dan terinstal, segera jalankan instagram versi beta untuk membuat halaman instagram Anda menjadi gelap.

Fitur Terbaru Instagram – Bookmark atau Simpan

Nah, satu lagi fitur yang baru diaplikasikan Instagram dalam beberapa bulan terakhir yakni Bookmark atau Simpan. Fitur ini memungkinkan Anda sebagai pengguna dapat menyimpan atau bookmark gambar atau video tertentu yang mereka sukai.

Fitur ini seolah menggantikan fungsi download yang memang tidak disediakan oleh Instagram sejak awal. Dengan adanya bookmark atau simpan ini, Anda bisa mengumpulkan postingan yang Anda sukai dan melihatnya kembali saat dibutuhkan.

Baca Juga: Cara Menghapus Pencarian Di Instagram

Fitur Terbaru Instagram – Pesan Terhapus Otomatis

Fitur ini bisa ditemui saat anda membuka Direct Message atau DM. Anda bisa mengirim pesan kepada seseorang melalui DM berupa video atau gambar, dan terhapus begitu si penerima membuka atau melihat isi pesan tersebut.

Caranya, cukup gunakan ikon kamera berwarna biru yang ada di direct message saat ingin mengirimkan pesan. Perlu diingat, gunakan ikon kamera berwarna biru, karena jika menggunakan ikon kamera berwarna abu-abu, pesan berupa gambar atau video yang terkirim tidak akan langsung terhapus.

Pembaruan ini sebenarnya sama halnya dengan instagram stories, yakni terinspirasi dari kesuksesan Snapchat. Pada awalnya, Spanchat menerapkan fitur pesan terhapus otomatis yang sangat digemari masayarakat sehingga menaikkan nama Snapchat itu sendiri.

Tinggalkan komentar