Cara Aktivasi Windows 10

Windows 10 bisa dibilang merupakan salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan saat ini. Dan sama seperti versi Windows sebelumnya, sistem operasi ini merupakan sistem operasi premium, yang artinya untuk bisa menikmati fitur secara keseluruhan, pengguna harus melakukan aktivasi terlebih dahulu menggunakan lisensi.

Ada banyak cara untuk melakukan aktivasi Windows 10, mulai dari cara legal hingga cara yang bisa dibilang “nakal”. Namun sudah barang tentu, artikel ini tidak akan mengupas cara nakal tersebut, karena toh kita bisa melakukan aktivasi Windows 10 dengan harga yang terjangkau.

Oke, kita lanjut pembahasannya.

1. Mendapatkan Lisensi Windows 10

Seperti kita tahu, lisensi Windows dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yakni diatas $100. Tentu bagi kalangan kere-hore, ini harga yang terbilang cukup menguras isi kantong. Dan untuk mengatasi ini, kebanyakan pengguna Windows akan membeli lisensi retail yang banyak dijual secara online dengan harga berkisar 50 ribu hingga 200 ribu.

Nah, PR utama ketika kita membeli lisensi retail ini adalah memastikan lisensi yang kita dapat adalah lisensi retail yang legal. Dan cara memastikan lisensi yang kita dapat adalah lisensi yang legal cukup sederhana, yakni kita mendapatkan bentuk fisik dari pembelian yang berisi:

  • DVD Installer
  • License Key
  • COA Windows 10
  • Logo Windows 10

Jadi, usahakan untuk membeli ke penjual lisensi retail yang tidak hanya memberikan lisensi saja, hal ini untuk meminimalisir lisensi yang kita dapat tidak legal.

2. Proses Aktivasi Windows 10

Aktivasi Windows 10 ini bisa dilakukan melalui 2 cara, yakni saat pertama kali install Windows 10 dan setelah Windows 10 berhasil di install.

Untuk aktivasi saat instalasi Windows 10, bisa kita lakukan dengan cara memasukkan lisensi pada kolom yang sudah disediakan (bisa lihat gambar yang ada dibawah ini).

Sementara jika kita sudah melakukan instalasi Windows 10 sebelumnya, namun belum melakukan aktivasi, kita bisa melakukan aktivasi dengan cara masuk menu Setting -> Update & Security -> Activation ->  Change Product Key dan masukkan lisensi yang telah kita sediakan sebelumnya.

Sederhana bukan?

2019 masih mau pakai Windows 10 bajakan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *